Saturday, October 19, 2013

Cara Merawat Busana Satin

Cara Merawat Busana Satin



Pada artikel sebelumnya, sudah di jelaskan mengenai Jenis-Jenis Kain Satin. Pada artikel kali ini akan diuraikan tentang cara perawatan dari kain satin tersebut agar Sahabat RJ yang memiliki busana berbahan kain satin dapat merawatnya secara tepat. Berikut cara merawat busana satin :
  • Khusus untuk Busana satin sintetis, rendam serta bilas kain/busana tersebut dengan menggunakan air dingin sebaiknya Sahabat RJ menggunakan tangan saat mencucinya.
  • Khusus untuk Busana berbahan kain satin sutra, sebaiknya Sahabat RJ menggunakan dry clean , karena satin sutra rentan terhadap suhu pada air yang terlalu panas dan dingin.
  • Sebaiknya Sahabat RJ jangan memakai cincin atau memiliki kuku  yang terlalu panjang saat akan mencuci dengan tangan. Hal ini dilakukan untuk menghindari permukaan /tekstur kain sutra tidak akan mudah tersangkut.
  • Untuk proses penyetrikaan harus dengan menggunakan temperatur yang tidak terlalu panas serta selalu dialasi/ dilapisi dengan kain putih, sehingga tidak akan meninggalkan tanda atau bekas setrika pada permukaan kain satin tersebut.
  • Simpanlah busana yang berbahan dasar sutra di tempat yang memiliki suhu lembap serta bungkus dengan plastik supaya terhindar dari serangga.
  • Jika Sahabat RJ ingin menyemprotkan parfum atau wewangian pada busana Sahabat RJ yang berbahan satin, sebaiknya berilah jarak sekitar 50 – 70 cm untuk menghindari bahan kimia yang ada dalam parfum yang kemungkinan dapat membuat satin rusak serta meninggalkan bekas noda.

Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment